Bali Senin, 5 November 2018 | Dibaca 91 kali

Perkembangan Transportasi Online

Perkembangan Transportasi Online

Transportasi online, banyak sekali di penjuru Indonesia yang sudah mengenal hal ini. Berbagai masyarakat pasti sudah pernah mencoba transpotasi yang sedang melejit sekarang. Berbicara tentang transportasi online, di Indonesia sudah termasuk banyak mulai dari ojek online, mobil online dan lain-lain.

Perkembangan Transportasi Online

Perkembangan Transportasi Online

Sebenarnya apa saja sih dampak positif dan negatif yang didapat saat menggunakan aplikasi online. Yang pertama yaitu dampak positif penggunaan aplikasi online :

  1. Menghemat ongkos, mungkin dari beberapa dari masyarakat menengah keatas menganggap bahwa dalam penggunaannya transportasi online sangat menguntungkan karena murah. Hanya dengan memesan via aplikasi mereka dapat dijemput dan diantar kemanapun mereka ingin.
  2. Menghemat waktu, selain menghemat ongkos transportasi online juga dapat menghemat waktu. Hal ini dikhususkan untuk transportasi sepeda motor karena motor merupakan transportasi yang mudah untuk menerjang macet yang terjadi di kota-kota besar.
  3. Mempermudah masyarakat dalam menjalankan aktifitas. Bagi masyarakat transportasi online sangatlah berguna, yakni dibuktikan saat mereka sedang lapar namun kondisi tidak memungkinkan untuk membeli sendiri, maka mereka dapat memesan lewat transportasi online kemudian diantar kepada mereka yang memesan.
  4. Membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat luas. Mereka yang mungkin sedang menganggur atau bingung mencari pekerjaan akan memilih pekerjaan ini, karena pekerjaannya dapat dikerjakan secara santai dan kapan saja. Selain itu, dari perusahaan sendiri menawarkan bonus kepada pekerja lebih dari pendapatan karyawan biasa yang ada di kantor-kantor.
Perkembangan Transportasi Online 1

Perkembangan Transportasi Online 1

Dampat negatif yang terjadi yaitu dapat terjadi bentrok dengan pengendara transportasi tradisional, dapat menambah kemacetan jika transportasi yang digunakan merupakan mobil. Dalam segi sistem transportasi online masih memiliki kekurangan, yaitu jaringan transportasi yang bermasalah dapat memengaruhi dalam pemesanan. Kedua pilihan pengendara masih ditentukan sistem maka, jika ada pengendara transportasi online disekitar kita tidak bisa dipilih oleh diri kita sendiri. Yang ketiga tidak dapat berganti tujuan jika ingin berganti maka harus membayar sesuai tarif yang disetujui. Yang keempat bisa saja data pribadi dapat beredar dan disalahgunakan oleh orang yang tak bertanggung jawab.

Thrubus – Bisnis Transportasi Darat Sangat Menarik (1).jpg

Baru-baru ini di Surabaya pun tidak ingin kalah dengan perkembangan yang signifikan di daerah lain. Di Okkarent (rental terbesar di Surabaya) juga menciptakan aplikasi tranportasi online untuk memudahkan masyarakat yang ingin berpergian ke luar kota maupun masyarakat yang luar kota ingin berjalan-jalan di Surabaya maupun hanya sekedar mengantar kemana mereka ingin pergi (drop out). Apabila anda ingin memesan sarana transportasi online yang terjamin murah, nyaman dan bersahabat, maka pesan saja ke Okkarent Rental Surabaya. Anda dapat datang langsung ke kantor pemasaran di Jl. Gunung Anyar Jaya No.4, Gunung Anyar, Kota Surabaya. Jawa Timur, atau dapat memesan langsung di website Thrubus.co.id.

  • Bagikan