Bandung Jumat, 2 November 2018 | Dibaca 41 kali

Naik Pesawat Untuk Berlibur

Naik Pesawat Untuk Berlibur

Pesawat dipilih ketika seseorang ingin berlibur atau berpergian ke luar dari negara sendiri. Bahkan setiap hari pasti banyak para masyarakat yang berpergian menggunakan pesawat. Pesawat dipilih karena transportasinya yang sangat memudahkan masyarakatnya. Selain perjalanannya yang termasuk cepat fasilitas yang diusung pesawat lumayan lengkap.

Thrubus - Naik Pesawat Untuk Berlibur

Thrubus – Naik Pesawat Untuk Berlibur

Menurut sejarah dunia pada tahun 1903 seorang saudara yang bernama Orville Wright dan Wilbur Wright berhasil menciptakan sebuah pesawat terbang yang dirancang oleh mereka sendiri. Pesawat yang dinamakan Flayer ini dapat terbang sejauh 4 mil di wilayah berbukit pasir disekitar Kitty Hawk, Amerika Serikat. Pada tahun 1914 untuk pertama kali pesawat diperkenalkan tentang sifatnya yang komersial yang dapat mengangkut manusia dan barang dari wilayah satu ke wilayah lainnya.

Namun semakin berkembangnya jaman, di tahun 1947 seorang pilot berkebangsaan Amerika Serikat yaitu Chuck Yeager berhasil mengudara dengan menggunakan pesawat yang dapat melebihi kecepatan suara. Pesawat buatan orang-orang jenius ini membuat antusias masyarakat menjadi semakin meningkat, sehingga perusahaan pembuat pesawat yang bernama Boeing Commercial Airplane memperoduksi pesawat berbadan lebar yang dapat mengangkut kurang lebih 400 orang.

Dan akhirnya pada tahun 1966 untuk pertama kalinya sosok pesawat besar yang bernama Boeing 747 diperkenalkan. Di Indonesia penerbangan dimulai pada tahun 1913, dimana seorang penerbang asal Belanda bernama J.W.E.R Hilger berhasil menerbangkan sebuah pesawat dalam kegiatan pameran yang diadakan di Surabaya.

Pesawat tersebut berjenis Fokker. Atas berhasilnya penerbangan itu, pada tahun 1924 sebuah pesawat jenis Fokker F-7 mencoba melakukan penerbangan dari Belanda menuju Jakarta yang membutuhkan waktu 55 hari. Kemudian dengan seiring berjalannya waktu, pesawat diperbarui agar menjadi lebih baik lagi dan lagi.

Transportasi udara sendiri memiliki beberapa jenis, diantara lain :

  1. Transportasi udara niaga, merupakan transportasi yang memungut biaya dalam kegiatannya. Transportasi udara niaga ini dibedakan menjadi dua yaitu dalam negeri dan luar negeri.
  2. Transportasi udara bukan niaga, merupakan transportasi yang digunakan untuk melayani kepentingan sendiri.

Transportasi udara perintis, merupakan kegiatan transportasi dalam negeri yang melayani rute penerbangan untuk menghubungkan daerah terpencil yang belum dapat terlayani oleh transportasi lainnya.

Itu tadi mungkin beberapa sejarah singkat transportasi udara atau biasa disebut dengan pesawat. Di Surabaya sudah terbangun bandara sehingga para wisatawan yang ingin berlibur akan transit langsung dengan nyaman.

Walaupun pesawat memudahkan perjalanan dari yang jauh, tidak mungkin kan apabila anda berpergian berlibur menikmati kota Surabaya menggunakan pesawat? Nah maka lebih baik pesan saja kendaraan pribadi yang dapat dibawa kemana pun anda ingin jalan-jalan di Thrubus Rental Surabaya.

Thrubus – Bisnis Transportasi Darat Sangat Menarik (1).jpg

Rental mobil maupun bus dan minibus yang murah se-Surabaya dapat memberikan kenyamanan dan keamanan yang terjamin. Apabila dari luar kota dan datang di Surabaya mengendarai pesawat, maka setelah sampai bandara anda dapat memesan transportasi pribadi lewat website resmi Thrubus.co.id . Dijamin termurah se-Surabaya.

  • Bagikan