balikpapan Kamis, 8 November 2018 | Dibaca 564 kali

Bus Nyaman Liburan Senang

Bus Nyaman Liburan Senang

Banyak orang yang sudah tahu akan bus, banyak juga yang mengartikan bus adalah sebuah alat transportasi yang dapat dimuat banyak penumpang lalu diantarkan ke tempat tujuan yang ingin dituju. Bus sendiri sudah menjadi bagian yang paling banyak digunakan di berbagai penjuru negara. Biasanya penumpang bus yang hendak menaiki harus menunggu di terminal atau di halte. Bus masuk di Indonesia sekitar abad 19, kendaraan jenis bus ini ada saat Indonesia masih dijajah oleh negara Belanda.

Berikut ini merupakan perkembangan bus dari tahun ke tahun.

  1. Chevrolet AK Series

Chevrolet AK memiliki ciri khas pada grilnya, adanya gril vertikal dan horizontal menjadi satu dan ditenagai oleh mesin bensin 6 silinder inline dengan dua kapasitas ini mampu membuat bus ini menjadi sangat menarik.

  1. Chevrolet Advance Design

Merupakan produk truk yang diproduksi setelah perang dunia ke II. Bus ini diproduksi pada tahun 1947-1955. Bus ini dikenal dengan ciri-ciri grill depannya yang besar dan mimiliki kisi horizontal.

  1. Chevrolet Task Force

Bus ini diproduksi pada tahun 1955 hingga tahun 1960. Ciri-ciri bus ini yaitu grill depan yang berlubang besar dan terdapat logo. Ciri lain yaitu pada lampu sein bulat yang terletak dibawah lampu utama.

  1. Mikrobus Mercedes Benz O 319

Bus ini merupakan kendaraan yang berbeda dengan sebelumnya. Kendaraan ini merupakan komersial ringan yang tahun produksinya kisaran tahun 1955 hingga 1967. Bus ini berbeda karena dari segi model saja bus ini terlihat lebih kecil dari yang sebelum-sebelumnya.

  1. Chevrolet Apache

Lalu pada tahun 1960 mulai diluncurkan kembali yang terbaru yaitu Chevrolet Apache. Bus atau minibus ini biasa digunakan oleh pekerja yang berada dibawah naungan perusahaan GM. Minibus ini dapat dikenali dengan ciri-ciri 4 lampu dan lubang hawa besar diatasnya yang mirip kumis lele. Keistimewaan lainnya yang dimiliki minibus ini adalah suspensi depannya sudah independen.

  1. Mercedes Benz OH 1518

Kemudian bus yang dibuat pada tahun 1988  dengan bentuk yang lebih panjang dan dilengkapi dengan mesin Turbo Diesel yang dituning ulang sehingga tenaganya menjadi lebih besar lagi.

  1. Mercedes Benz XBC OH 1518 EIII

Dan yang terbaru lagi yaitu bus yang dibangun di tahun 2008 yaitu Mercedes Benz XBC OH 1518 EIII. Bus ini dirancang sesuai dengan medan yang ada di Indonesia.

Nah itu tadi merupakan beberapa perkembangan bus yang terdapat di Indonesia. Di Surabaya sendiri bus maupun minibus sangatlah berguna dan penting. Bus memiliki peran penting untuk perjalanan jauh ke antar provinsi maupun dalam kota. Namun jika anda merupakan seorang yang berada di kawasan Surabaya atau sekitarnya, apabila ingin berpergian untuk berlibur bersama keluarga besar, anda dapat menyewa bus maupun minibus di website Thrubus.co.id . Selain itu anda juga dapat datang langsung ke tempat rental terbesar di Surabaya yang berada di Jalan Gunung Anyar Jaya No.4, Gunung Anyar, Gn. Anyar, Kota SBY, Jawa Timur 60294. Selain itu harga yang murah pasti membuat anda sebagai pelanggan merasa puas dan pastinya nyaman juga senang saat berlibur.

Thrubus – Bisnis Transportasi Darat Sangat Menarik (1).jpg

  • Bagikan