Bandung Jumat, 2 November 2018 | Dibaca 124 kali

Bisnis Transportasi Darat Sangat Menarik

Bisnis Transportasi Darat Sangat Menarik

Pada jaman sekarang semua harus serba instan terlebih lagi adalah masalah transportasi, dengan segala kemajuan zaman maka transportasi juga semakin mudah mendapatkan setiap tahunnya. Mobil adalah pilihan yang tepat untuk mendukung mobilitas anda sehari – hari karena jika menggunakan mobil maka anda tidak perlu takut kepanasan atau kehujanan, dan juga alasan keselamatan adalah yang utama.

Thrubus - Bisnis Transportasi Darat Sangat Menarik

Thrubus – Bisnis Transportasi Darat Sangat Menarik

Maka bukanlah hal yang mengagetkan jika angka penjualan mobil sangat tinggi, tapi siapa sangka angka penjualan mobil ini diakibatkan oleh menjamurnya bisnis rental mobil. Mungkin dikarenakan kebanyakan orang suka dengan hal instan dan mudah. Tanpa repot membeli mobil atau mencari taxi yang tidak menentu.

Diperkirakan pada saat ini terdapat 1,5 juta kendaraan operasional yang dipergunakan oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia. Dari jumlah tersebut, sekitar 400.000 unit merupakan kendaraan yang disewa dari berbagai perusahaan rental mobil. Pertumbuhan bisnis rental mobil juga dipengaruhi oleh bertambahnya perusahaan multinasional yang berinvestasi di Indonesia.

Dari data Badan Pusat Statistik (BPS) tercatat bahwa pertumbuhan ekonomi triwulan pertama 2014 yang hanya bertengger pada 5,21% mulai merangkak naik menuju 6% secara perlahan pada triwulan kedua. Jelas kondisi ini menjadikan kebutuhan kendaraan transportasi bagi perusahaan semakin progresif dan menggiurkan bagi pelaku bisnis rental kendaraan.

Seperti dari Jepang, Amerika Serikat, dan Eropa. Perusahaan- perusahaan itu memilih menggunakan jasa rental mobil. Belakangan strategi itu mulai diikuti perusahaan-perusahaan Indonesia. Penggunaan jasa rental mobil dianggap lebih menguntungkan. Selain tidak mengganggu modal kerja, nilai aset perusahaan tidak terdepresiasi terlalu besar.

Pendapat Para Ahli :

“Pasar rental mobil di Indonesia sedang bertumbuh di tengah menurunnya pasar otomotif nasional. Trennya, banyak perusahaan yang tidak mau pegang aset seperti mobil. Mereka lebih memilih menyewa mobil dan tidak mau aset mobil tersebut menjadi beban bagi laporan keuangan mereka,” jelas Tanza Warganegara, Vice CEO MPM Rent. PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) optimistis kinerja pada 2018 akan positif. Investor Relation ASSA Ronald Sugiharto mengatakan, keyakinan tersebut didasari dari kondisi perekonomian yang relatif stabil meski di tengah tahun politik.

Thrubus - Bisnis Transportasi Darat Sangat Menarik (1).jpg

Thrubus – Bisnis Transportasi Darat Sangat Menarik (1).jpg

“Selain itu, peluang bisnis penyewaan mobil akan tetap menjanjikan dan bisa dipastikan akan terus meningkat pada tahun ini dan beberapa tahun ke depan,” kata Ronald.

“Sepanjang tahun lalu kami telah menambah sekitar 1.681 armada baru. Dengan penambahan ini maka ASSA mengelola lebih dari 20.898 kendaraan dan 4.478 pengemudi dan melayani lebih dari 1.203 korporasi di Indonesia,” ungkapnya.

Tidak ingin tertinggal, maka di Surabaya pun juga terdapat bisnis rental mobil yang begitu besar, yaitu Okkarent Rental Surabaya yang terletak di Jl. Gn. Anyar Sawah No.4, Gn. Anyar, Kota SBY, Jawa Timur 60294. Kalian sebagai warga asli Surabaya maupun bukan dapat menyewa di tempat ini langsung atau dapat menghubungi secara online di website Thrubus.co.id.

 

  • Bagikan