Tips Selasa, 30 Oktober 2018 | Dibaca 33 kali

Tips Untuk Anda yang Sering Merasa Mual Dan Pusing Saat Berkendara

Tips Untuk Anda yang Sering Merasa Mual Dan Pusing Saat Berkendara

Thrubus – Saat berkendara anda mungkin sering merasa pusing atau bahkan mual. Hal itu bisa saja mengindikasikan kalau tubuh anda sedang berada pada kondisi yang tidak baik. Permasalahan yang mungkin menyebabkan yang membuat stamina anda menurun bisa saja diakibatkan dari siklus pola tidur anda yang berantakan atau pola makan anda yang sering terabaikan oleh anda. Padahal hal tersebut sangatlah penting, apalagi perjalanan tersebut sangat berhubungan penting dengan tugas anda.Pasti itu bisa membuat anda stress dan justu bahakan membuat anda sakit, jika terus dipaksakan dengan gaya hidup yang salah tersebut.

Tidak perlu khawatir, kami akan memberikan tips untuk anda dan bisa anda coba langsung, diantaranya sebagai berikut :

1. Minum air secukupnya

Thrubus - Tips Untuk Anda yang Sering Merasa Mual Dan Pusing Saat Berkendara

Thrubus – Tips Untuk Anda yang Sering Merasa Mual Dan Pusing Saat Berkendara

Kekurangan cairan atau dehidrasi ini sangat berpengaruh dengan kondisi stamina kita, karena dehidrasi bisa membuat kita cepat lelah dan pusing karena beberapa organ tubuh kita sedang mengalami beberapa masalah karena kekurangan cairan. Jadi pastikan jangan sampai melewatkan aspek ini.

2. Makanlah makanan yang sehat

Asupan makanan yang kita konsumsi ternyata memberi dampak yang sangat berpengaruh terhadap kondisi kesehatan kita. Makanan tersebut akan menentukan seberapa kuat daya imunitas atau kekebalan tubuh kita. Kalau makanan yang kita konsumsi merupakan makanan yang sehat dan bergizi, maka secara otomatis stamina kita akan selalu fit dan kita juga tidak mudah terserang penyakit dan begitu pula sebaliknya jika kita sering mengkonsumsi makanan cepat saji.

3. Menjaga pikiran agar tetap dalam kondisi tenang dan santai

Tips selanjutnya adalah tetap tenang sepanjang perjalanan dan jangan sampai anda merasa stress atau bahkan tertekan, karena hal tersebut akan menyebabkan anda sering pusing. Hal ini disebabkan peredaran darah anda ke otak tidak berjalan semestinya, salah satu penyebabnya karena tubuh anda dalam kondisi yang tertekan sehingga itu berakibat pada salah satu fungsi peredaran darah anda. Jadi tetap tenang dan santai dalam perjalanan, nikmati perjalanan anda dan beristirahatlah jika anda merasa lelah.

4. Posisikan kepala dalam kondisi yang stabil

Untuk menjaga kondisi tubuh anda agar tetap dalam kondisi yang baik adalah dengan mengatur posisi anda selama berkendara. Salah satunya adalah dengan menjaga pandangan mata agar tetap dalam keadaan yang stabil dan ada baiknya jika anda juga menjaga posisi kepala anda agar tetap pada keadaan yang stabil pula. Hal tersebut akan menjaga kondisi kepala dan tubuh anda dalam kondisi yang rileks sehingga kepala tidak akan merasa pusimg. Jika anda menggunakan mobil, anda bisa menjaga posisi kepala tetap stabil dengan menggunakan bantuan bantalan kepala.

5. Buat sirkulasi udara berjalan dengan baik

Beberapa faktor yang menyebabkan mabuk kendaraan di antaranya adalah kekurangan oksigen dan juga sensitif terhadap udara dingin AC mobil. Untuk menghindari kondisi tersebut, sebaiknya Anda membuka sedikit kaca jendela mobil untuk menghasilkan sirkulasi udara yang baik. Hal tersebut akan membantu suplai oksigen yang cukup ke dalam kendaraan sehingga tubuh Anda juga tidak kekurangan oksigen. Selain itu, sirkulasi udara yang baik juga akan memberikan rasa nyaman bagi tubuh Anda.

6. Fokuskan Pandangan

Jika kondisi tidak memungkinkan Anda untuk duduk di kursi depan, maka metode lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan memfokuskan pandangan pada cakrawala. Lihatlah ke luar dinding jendela, perhatikan pohon, gunung, atau obyek yang ada di depan sehingga membantu mata, telinga bagian dalam, dan juga saraf tetap berada dalam kondisi terkendali. Usahakan agar pandangan Anda mengarah ke bagian depan. Hindari melihat obyek melalui jendela bagian samping karena akan mengganggu mata dan juga sistem saraf Anda.

7. Pilihlah jalan yang mulus

Semakin bergelombang atau tidak rata jalan yang Anda pilih ketika berkendara maka akan semakin besar kemungkinan bagi Anda untuk mengalami mabuk perjalanan. Pilihlah jalan yang rata dan juga jalan yang bebas hambatan agar terhindar dari mabuk perjalanan. Terlalu lama tersendat di area jalan yang macet akan membuat pikiran dan juga kondisi tubuh menjadi tidak nyaman sehingga kepala lebih mudah sakit serta perut lebih cepat merasa mual.

8. Hindari mengkonsumsi minuman beralkohol

Thrubus - Tips Untuk Anda yang Sering Merasa Mual Dan Pusing Saat Berkendara 1

Thrubus – Tips Untuk Anda yang Sering Merasa Mual Dan Pusing Saat Berkendara

Sebelum melakukan perjalanan Anda juga harus menghindari minuman beralkohol. Minuman tersebut berpotensi menimbulkan gangguan pencernaan sehingga rasa mual akan lebih cepat datang. selain itu, sebaiknya Anda juga menghindari makanan dengan kandungan bumbu yang terlalu keras.

9. Sebelum melakukan perjalanan minumlah jahe hangat teelebih dahulu

Thrubus - Lelah Setelah Perjalanan Jauh Coba Lakukan Tips Ini Untuk Mengatasinya

Thrubus – Tips Untuk Anda yang Sering Merasa Mual Dan Pusing Saat Berkendara

Jahe adalah salah satu jenis rempah-rempah yang efektif untuk menghilangkan gangguan pencernaan ketika mabuk perjalanan. Sebelum melakukan perjalanan jauh, kami sangat menyarankan anda untuk meminum secangkir jahe hangat karena dengan meminum secangkir jahe hangat dipercaya dapat mencegah mabuk perjalanan dan mengatasi mual – mual.

Itu adalah beberapa tips dari kami yang bisa anda coba dan terapkan untuk mengatasi mual atau pusing saat berkendara. Persiapkan kesehatan fisik Anda sebelum melakukan perjalanan yang jauh. Pastikan juga kondisi kendaraan dalam keadaan yang baik dan nyaman digunakan untuk berkendara.

 

  • Bagikan