Teknologi Selasa, 18 September 2018 | Dibaca 74 kali

Teknologi Email Marketing yang Belum Anda Ketahui

Teknologi Email Marketing yang Belum Anda Ketahui

THRUBUS.co.id – Teknologi saat ini semakin canggih, banyak tools atau alat yang dapat digunakan untuk membantu manusia mengerjakan tugas-tugasnya, disini Anda akan memperoleh informasi tentang teknologi Email yang dapat mengembangkan bisnis yang Anda jalankan.

Apakah anda mengerti ActiveCampaign sebelumnya? Ya, ActiveCampaign adalah alat online yang sering digunakan untuk mendukung keefektifan pemasaran email pada sebuah bisnis. Tools online ini sangat berguna dalam membuat email list, dimana email / penerima target dapat disegmentasi berdasarkan kebiasaan email dari grup target / penerima saat membaca email.

Daftar e-mail yang ditargetkan dapat dibuat untuk pemasaran e-mail yang baik. Tidak hanya itu, tools online active campaign dapat memungkinkan usernya untuk membalas email audience/ pelanggan secara langsung dan menggunakan tags serta CRM.

Otomasi sangat penting dalam pemasaran email, agar dapat memudahkan pekerjaan dan membuat pekerjaan menjadi efiktif dan efisien. Apa yang dimaksud dengan otomatisasi ActiveCampaign? Kemudan apa yang bisa Anda terapkan untuk memulai bisnis Anda dengan menggunakan otomatis ActiveCampaign?
Lihatlah ulasan berikut:

1. Tag
Saat kontak email list Anda mengunjungi halaman produk tertentu di situs Anda, Anda dapat memberikan tag pada kontak list Anda. Hal ini akan mempermudah Anda untuk mensegmentasikan dan mengirimkan penawaran yang sesuai dengan apa yang Anda targetkan pada mereka.

Jika kontak Anda dalam daftar email mengunjungi halaman produk tertentu di situs website Anda, Anda dapat menandai atau membuat tag pada daftar list Anda. Ini mempermudah Anda untuk menyegmentasikan dan mengirimkan penawaran kepada target yang sesuai dan yang mempunyai kesamaan keinginan atau yang memenuhi sasaran Anda.

2. Welcome Sequence
Jika Anda telah menerapkan konten yang diperbarui di beberapa halaman di situs Anda, Anda hanya perlu mengirim custom sequence selamat datang untuk mengarahkan kembali kontak email list Anda ke lead magnet yang telah kontak Anda subscribe.
Tetapi jika Anda menggunakan layanan email lain, Anda perlu membuat daftar baru untuk setiap magnet lead. Dalam ActiveCampaign, setiap squence yang Anda buat mengotomatiskan dirinya sendiri, dan Anda dapat menggunakan tag untuk memastikan bahwa daftar kontak Anda tidak muncul dalam ucapan lebih dari satu kali.

3. Penghapusan List Berkala
Kunci pemasaran email bukanlah ketika Anda memiliki list data terbesar atau terbanyak. Tetapi pastikan Anda memiliki list yang mempunyai respon. Setiap 60 hari sekali (Anda dapat menentukan jumlah hari) ActiveCampaign akan melakukan pemeriksaan apakah ada pelanggan Anda yang telah membuka beberapa email yang Anda kirim.
Jika kontak email list Anda tidak membukanya sama sekali, ActiveCampaign akan mengirim email surat untuk memeriksa respon dari jawaban mereka. Jika list daftar email Anda masih tidak merespons, ActiveCampaign otomatis menghapus daftar kontak email Anda dari daftar yang telah Anda buat.

4. Cart Abandonment Automation
Misalnya, Anda saat ini menjual produk di situs web Anda. Jika daftar kontak mengunjungi halaman checkout Anda atau halaman pembayaran Anda, tetapi tidak membeli produk Anda dalam satu jam, otomatis hal ini akan mengirim email ke daftar list kontak Anda.
Akan ada konfirmasi beberapa pertanyaan tentang produk atau pembelian produk tersebut dan mengingatkan mereka agar segera menyelesaikan pembayaran mereka.

5. Penargetan Ulang pada E-mail
Pernahkah Anda memperhatikan ketika Anda telah mengunjungi situs web tertentu dan mungkin juga telah sering melihat iklan dari beberapa situs web yang Anda kunjungi? Ini disebut penargetan ulang iklan.
Anda dapat melakukan hal yang sama dengan email.
Katakanlah Anda memiliki blog dengan artikel yang membahas tentang manfaat atau keuntungan dari menyusun list building di situs website Anda. Jika kontak email list Anda mengunjungi halaman tersebut, maka Anda dapat mengotomatiskan ActiveCampaign untuk mengirimi mereka beberapa email penawaran tentang membuat daftar dan cara terbaik untuk menulis daftar e-mail.

6. Resend Campaign
Fitur lainnya yang tidak kalah penting dari ActiveCampaign adalah dapat mengirim ulang promosi Anda. Misalnya, Anda memiliki campaign atau promosi yang sangat bagus. Bahkan jika Anda hanya mengirimkan kampanye dalam waktu tiga bulan, Anda telah menambahkan ribuan pelanggan baru ke daftar list Anda.

Dengan ActiveCampaign, Anda dapat mengirim kampanye ke daftar kontak baru yang belum pernah menerima kampanye Anda. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena daftar kontak Anda, yang sudah menerima kampanye tersebut, tidak akan menerima kampanye lagi karena sudah ada pengaturan untuk memfilter kesalahan tersebut.

ActiveCampaign juga memiliki opsi lain yang memungkinkan Anda mengirim email broadcast ke daftar kontak Anda yang tidak membuka alamat email asli Anda. Tujuannya adalah mengembalikan kampanye Anda, tetapi gunakan subjek yang berbeda. Karena mereka tidak membuka email Anda, Anda belum pernah melihat konten sebelumnya dan Anda masih dapat menggunakan baris subjek yang sama.

Ada banyak alasan mengapa seseorang tidak membuka email Anda sebelumnya, dan opsi pengiriman ulang pada activecampaign ini memberikan kesempatan pada Anda untuk memperluas jangkauan Anda dengan menargetkan orang-orang tersebut.

7. Reports
Waktu pengiriman email adalah bagian yang sangat penting dari bisnis Anda. Pelaporan atau report adalah fitur di mana Anda akan menghabiskan banyak waktu. Jadi Anda dapat melihat apa saja yang terjadi, tidak pada email marketing Anda.

Dalam laporan atau report keseluruhan, Anda akan menemukan harga harian Anda untuk harga yang luar biasa (grafik opern rates). Yang paling penting adalah ringkasan statistik (summary stats). Disini Anda mengetahui tingkat open rate Anda, rasio klik, pembatalan pengikut, dan penolakan.

Laporan email dari pelanggan juga sangat berguna. Anda dapat mengetahui email pelanggan yang paling populer dan mengubah strategi Anda yang sesuai dengan saat itu. Misalnya, jika sebagian besar pelanggan Anda menggunakan Gmail, Anda harus lebih memperhatikan untuk email Anda berada pada Gmail juga atau mungkin jika pelanggan Anda menggunakan Yahoo pasti Anda harus memusatkan perhatian Anda kepada email Yahoo.

Jika pelanggan Anda biasanya menggunakan email pelanggan di ponsel atau smartphone, Anda harus terlebih dahulu menguji apakah email Anda terlihat bagus di layar kecil atau justru itu tidak bagus ketika Anda melihatnya. Pastikan terlebih dahulu bahwa campaign yang Anda buat sudah menarik dan membuat pelanggan menjadi tertarik pada penawaran yang Anda berikan.

Ada beberapa alasan untuk Anda pertimbangkan mengapa harus menggunakan Email Marketing untuk menunjang bisnis yang Anda kerjakan:

1. Email Marketing Sangat Murah: tidak bisa ditolak banyak pengusaha ingin income besar tetapi biaya yang dikeluarkan sedikit.
2. Email Marketing Terbukti Sangat Efektif: informasi yang diberikan sangat efektif untuk menjaga hubungan antara pembisnis dan konsumen. Terbukti secara luar biasa dapat menjangkau seluruh dunia bahkan konsumen selalu menanti kupon diskon yang ada pada email marketing.
3. Email Sangat Mudah: satu alasan kenapa email marketing sangat berharga dalam sebuah bisnis saat ini adalah kemudahannya untuk menggapai konsumen tanpa harus berinvestasi pada software.

Jadi apakah Anda tertarik untuk menggunakan Email Marketing yaitu ActiveCampaign? Tentukan perkembangan bisnis Anda mulai saat ini!

  • Bagikan