surabaya Senin, 29 Oktober 2018 | Dibaca 942 kali

Lelah Setelah Perjalanan Jauh ?? Coba Lakukan Tips Ini Untuk Mengatasinya

Lelah Setelah Perjalanan Jauh ?? Coba Lakukan Tips Ini Untuk Mengatasinya

Untuk para traveller pasti sering kali melakukan perjalanan jauh yang terkadang sering menguras energi dan tenaga, atau bahkan pekerja kantor yang sering mendapat tugas diluar kota. Setelah perjalanan jauh, anda merasa lelah ataubahkan sampai sakit, padahal besoknya harus kembali dengan rutinitas – rutinitas seperti semula, khususnya para karyawan yang dituntut untuk selalu produktif dalam bekerja. Anda bingung ?? bagaimana cara untuk mehilangkan lelah yang sering terjadi saat perjalan jauh dan terkadang itupun akan mengganggu produktifitas anda. Jangan takut dan jangan khawatir!! disini kami akan beri tips dan trik kepada anda untuk menghilangkan lelah setelah perjalanan jauh serta tips dan trik menjaga stamina kalian agar tetap fit sehingga selalu siap menjalani hari – hari kalian dan untuk mempertahankan produktifitas anda dalam bekerja.

 

Berikut ini tips dan trik yang bisa anda lakukan :

1. Minum air hangat atau teh hangat.

Thrubus - Lelah Setelah Perjalanan Jauh Coba Lakukan Tips Ini Untuk Mengatasinya

Thrubus – Lelah Setelah Perjalanan Jauh Coba Lakukan Tips Ini Untuk Mengatasinya

Setelah melakukan perjalanan jauh, tips pertama yang harus anda lakukan adalah minum air hangat atau teh hangat. Air hangat atau teh hangat bisa membuat badan kita lebih enak dan air hangat juga membuat pikiran kita menjadi tenang sehingga membuat lelah sedikit berkurang. Jadi setelah sampai dirumah, siapkan 20 ml air hangat yang cenderung panas dan air hangat tersebut bisa ditambahkan dengan madundan lemon atau anda juga bisa membuat teh cengkeh serta di tambahkan madu untuk membuat tubuh anda lenih sehat dan menjaga stamina anda.

2. Pergi ke kamar mandi

Thrubus - Lelah Setelah Perjalanan Jauh Coba Lakukan Tips Ini Untuk Mengatasinya

Thrubus – Lelah Setelah Perjalanan Jauh Coba Lakukan Tips Ini Untuk Mengatasinya

Setelah anda minum air hangat tersebut, anda akan merasa ingin buang air kecil untuk itu segeralah pergi ke kamar mandi. Hal ini terjadi karena tubuh kita sedang berproses untuk mebuang racun – racun dalam tubuh kita. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah jangan tahan untuk buang air kecil setelah perjalanan jauh, karena hal tersebut dapat membuat anda akan merasa pusing.

3. Mandi dengan air hangat

Tips selanjutnya adalah mandi dengan air hangat. Setelah minum air hangat dan beristirahat sebentar, segeralah mandi dengan air hangat. Karena dengan mandi menggunakan air hangat itu akan membuat badan anda bisa semakin fresh dan sehat. Karena air hangat akan menyeimbangkan suhu badan anda serta menyeimbangkan kondisi badan anda dan itu akan membuat akan terhindar dari penyakit.

4. Siapkan sup atau makan sayuran.

Setelah itu kami menyarankan anda untuk menyiapakan sup dalam porsi kecil dan hangat sebelelum makan. Hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan pencernaan anda karena jika anda langsung makan besar itu akan menggangu pencernaan anda dan bisa membuat anda megalami permasalahan dengan lambung anda.

5. Lakukan pemijatan ringan

Pijat secara signifikan dapat mempengaruhi sistem saraf perifer, meningkatkan rangsangan dan konduksi impuls saraf, melemahkan dan menghentikan rasa sakit dengan mempercepat proses regenerasi (pemulihan) saraf yang cedera, serta mencegah gangguan pembuluh darah dalam hal komunikasi dan suplai.

Pemijatan ringan terhadap tubuh kita secara teratur saat beristirahat setelah menjalani rutinitas – rutinitas kita akam memberi banyak manfaat untuk tubuh kita, terutama untuk memberikan relaksasi santai dan menghilangkan stres sehingga kita akan bisa menjaga siklus tidur kita agar tetap seimbang.

6. Gunakan minyak aromaterapi

Minyak aromaterapi seperti minyak peppermint dapat menyegarkan dan meningkatkan energi dan stamina anda kembali. Minyak aromaterapi bisa dioleskan pada tubuh dan juga bisa dihirup. Hal tersebut bisa membuat pikiran kita semakin tenang dan santai.

7. Istirahat yang cukup

Lelah Setelah Perjalanan Jauh Coba Lakukan Tips Ini Untuk Mengatasinya

Lelah Setelah Perjalanan Jauh Coba Lakukan Tips Ini Untuk Mengatasinya

Perjalanan jauh biasanya akan membuat siklus tidur anda terganggu karena pada keadaan tertentu anda akan mengalami kesusahan untuk tidur dan hal tersebut akan membuat tubuh anda cepat lelah dan mudah sakit karena sistem imunitas anda pada saat tersebut sedang turun. Untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan mulai beristirahat setelah perjalanan jauh, usahakan anda beristirahat dengan cukup dengan tidur malam 6 – 8 jam setiap malam. Hal tersebut bisa membantu tubuh anda untuk mengembalikan kembali energi setelah perjalanan jauh dan istirahat yang cukup bisa mengembalikan stamina anda keesokan harinya.

8. Minum cukup air dan teratur

Kurang minum air atau dehidrasi bisa membuat Anda merasa lelah cepat lelah karena kekurangan cairan dalam tubuh akan mempengaruhi 2 persen fungsi mental sehingga sistem imunitas kita cepat menurun. Untuk itu, hal yang perlu anda lakukan adalah  minumlah cukup air untuk menjaga sistem hidrasi tubuh, air dingin bisa menghidrasi tubuh lebih cepat.

Itu beberapa tips dan trik yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan lelah dan menjaga stamina anda agar tetap fit setelah perjalanan jauh. Silahkan anda aplikasikan dalam kehidupan anda dan rasakan manfaatnya. Selamat mencoba dan nikmati sendiri manfaatnya.

  • Bagikan